-->

Selasa, 30 Oktober 2018

Kunjungan Industri SMK Ar-Rahmah Srandakan
Angkatan 2017/2018 ke
Universitas Amikom Yogyakarta dan Muhammadiyah Boarding School Prambanan
Sabtu, 28 Oktober 2018



Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Ar-Rahmah Srandakan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakoni oleh siswa atau peserta didik.
Kunjungan Industri ini juga akan menunjukan tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja agar murid atau siswa tidak kaget atau terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian. Kunjngan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi agar mereka bisa bekerja dengan situasi dan kondisi apapun. Tanpa ada kunjungan industri, siswa-siswi tentu saja akan merasa kaget atau tidak terbiasa dalam melakukan pekerjaan di dalam sebuah perusahaan. Mereka pasti sangat perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan. Jadi dengan adanya kunjungan industri siswa-siswi dapat diharapkan dengan cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan atau dunia kerja dan juga dapat menambah berbagai ilmu pengetahuan tentang dunia industri.
A. Universitas Amikom Yogyakarta
Universitas AMIKOM Yogyakarta adalah perguruan tinggi IT swasta di Yogyakarta, Indonesia. Perguruan tinggi ini didirikan pada 29 Desember 1992, di bawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta. Memiliki 2 program diploma, 13 program sarjana, dan 1 program pascasarjana.
Kunjungan Industri disini bermaksud untuk mengenalkan siswa-siswi tentang dunia IT khusunya Teknik Komputer Jaringan.
Berikut foto-fotonya.




B. Muhammadiyah Boarding School Prambanan
Pondok pesantren Muhammadiyah Boarding School atau yang lebih dikenal dengan MBS untuk pertama kali berdiri di pinggiran timur Kabupaten di Desa Bokoharjo Kecamatan Prambanan. Sejarah awal pendirian MBS tidak terlepas dari adanya keprihatinan para kader muda Muhammadiyah yang merasakan betapa minimnya generasi kader persyarikatan diwilayah Prambanan dan sekitarnya. Sekolah – sekolah Muhammadiyah yang ada belum bisa menjadi jawaban akan kurangnya kader.
Berikut foto-fotonya.


Refreshing di Tebing Breksi


1 komentar:

  1. Artikelnya sangat bermanfaat mas,btw kalo ada waktu mampir dong,ada yang baru artikel obat kuat alami,atau trik trik lainnya seperti cara mengambil account FB yang terkunci..
    Dan masih banyak yg lainnya lagi,mari berkunjung Klik Disini

    BalasHapus