-->

Rabu, 12 Oktober 2022

EKSTRAKURIKULER SMK AR RAHMAH

 SEPAK BOLA DAN FUTSAL

Sepak bola adalah merujuk pada permainan yang dilakukan oleh dua tim berbeda, dengan komposisi pemain yang berada lapangan sebanyak sebelas orang. Dimana masing-masing tim berupaya untuk menang dan mencetak gol ke gawang lawan.

Futsal adalah Olahraga bola yang dimainkan oleh 2 tim, pada masing-masing beranggotakan 5 orang pemain. Tujuan Olahraga Futsal ialah mamasukkan bola ke gawang lawan. Dengan memakai kaki, kepala, serta semua bagian tubuh kecuali tangan.


HIZBUL WATHAN

Hizbul Wathan (HW) adalah gerakan kepanduan yang berasaskan Islam. HW didirikan untuk menyiapkan dan membina anak, remaja, dan pemuda yang memiliki aqidah, mental dan fisik, berilmu dan berteknologi serta berakhlak karimah dengan tujuan terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat, dan bangsa.


TAPAK SUCI

Aliran Tapak Suci adalah keilmuan pencak silat yang berlandaskan Al Islam, bersih dari syirik dan menyesatkan, dengan sikap mental dan gerak langkah yang merupakan tindak tanduk kesucian dan mengutamakan Iman dan Akhlak, serta berakar pada aliran Banjaran-Kauman, yang kemudian dikembangkan dengan metodis dan dinamis.




MEMBATIK

Membatik adalah membuat corak atau gambar (terutama dengan tangan) dengan menerakan malam pada kain; menulis dengan cara seperti membuat batik (sangat perlahan-lahan dan berhati-hati sekali karena takut salah).




PECINTA ALAM

Pecinta alam adalah istilah yang dipergunakan untuk kelompok-kelompok yang bergerak di alam bebas, pada bidang petualangan, lingkungan hidup dan konservasi alam, dan pendidikan maupun kemanusiaan. Di Indonesia istilah ini merujuk pada kelompok yang bergerak di bidang petualangan alam bebas, seperti mendaki gunung, ekspedisi ke belantara, panjat tebing, arung jeram, susur gua, penyelaman bawah laut dan bertualang dengan perahu layar.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar